Pages

Jumat, 11 Januari 2013

Recovery Partisi Hilang di Hardisk secara Cepat




Recovery partisi hardisk bisa jadi masalah. Di netbook saya dengan hardisk 320 GB awalnya ada 3 patisi C sebagai Primary, D dan E sebagai Extended. antara D dan E ada ruang kosang yang tidak di partisi. Semua bertipe NTFS. Beberapa jam yang lalu saya barusan kehilangan sebuah partisi di Windows XP yang paling belakang  E. Karena secara otomatis terhapus ketika saya mau hapus free space yang berada di anatar D dan E. Partisi Hilang namun bisa diselamatkan, dan ternyata tidak memakan waktu lama meski umuran hardisk cukup besar 320 GB.
Gambaran bentuk partisi bsia dilihat di gambar diatas. Awalnya sempat kaget juga kog bisa terhapus, saya menghapus menggunakan Administartif Tool di Control panel Windows XP. Biasanya ada warning ikutan seperti “kalau menghapus ini yang lain akan terhapus” kalau melakukan yang seperti ini. Tapi hanya warning “apa yakin mau menghapus saja” yang muncul. Ya sudah akhirnya terhapus secara tidak sengaja. Jika anda mengalami hal yang serupa jangan menyerah dahulu, masih ada cara untuk mengembalikannya. dan tidak perlu waktu yang lama.

Searching Tool yang tepat

Awalnya saya gunakan Berbagai Tool berikut sebelum menemukan Tool yang terbaik menurut saya. Semua Tool bis dicari di google dengan Keyword Recovery Tool atau Partition table Recover atau keyword yang lain.
  1. Partition Find and Mount (Free) : untuk Muounting kelamu cepat namun partisi tidak bisa langung di kembalikan. Harus copy file 1 persatu dan lagi untuk versi gratis (free) kecepatan copy hanya dibatasi 512KB/s. Kalau anda punya File 60 GB mkin perlu waktu 3 hari, jadi meungkin bkan pilhan untuk recovery partisi dengan file besar dan banyak.
  2. GetDataBack-NTFS yang ada di di CD Hiren boot CD, cuma proses pencarian lama.
  3. Mini Tool partition recovery, lama juga menemukan partisi yang hilang.
  4. Active Partition Recovery, cuma proses pencarian lama tidak jadi saya teruskan.
  5. EaseUS Partition Recovery (is only free for home users) merupakan piliah yang terbaik menurut saya.

Ketemu Tool Recovery Partisi Hilang di Hardisk secara Cepat

EaseUS Partition Recovery bisa memilih bagian dari partisi Hardisk yang hilang dengan cepat menemukan Volume name partisi tersebut. Setelah scaning file yanga dadari Partisi yang sudah ditemukan EaseUS Partition Recovery bisa langsung mengembalikan Partisi atau Drive yang hilang tadi. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan secara pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar