Pages

Jumat, 11 Januari 2013

Ternyata ada masalah di web saya



Ternyata ada masalah di salah satu url yang biasanya banyak mendapat respon dari pembacan. URL tersebut ada di http://imm.web.id/download/. Saya baru sadar bbeberapa saat yang lau ketika mecoba cek web/blog ini satu persatu. terutama link yang penting. Ternyatan URLs tersebut yang sebenarnya merupakan redirect dari http://imm.web.id/dl yang dibuat di web dengan plugin Preety link.
Pliugin Preety link ini berfungsi untuk membuat short url (URL pedek) di domain kita sendiri. Plugin ini untuk wordpress tentunya. Saya sendir cukup terbatu dengan plugin ini. Saa itu ada error  403 : Forbidden, You don’t have permission to access /download/ on this server. Padahal saya tidak merasa membatasi user.
Error 403 ini salah satuinya karena default dari server yang saya gunakan tidak mengijikan untuk direktory index. Atau melihat isi direktorti yanga da di web. Meskipun ini sebenarnya mudah untuk merubah cukup dengan membuat file .htaccess. namun untuk folder ini memang saya biarkan apa adanya.
Ternayata pas saya cek saya sempat mebuat folder download di web saya yang saya dedikasaikan untuk file-file download. Ternyata user tersebut sama dengan permalink sala satu page yang saya buat. Sehingga asumsi dari uRL adalah folder buka page yang sebelumnya ada. Sehingga error 403-lah yang mucul selama ini. Menjawab pertanyaan saya, kenapa tidaka da email masuk melihat downlaod tutorial saya. Padahal biasanya ada rata-rata 2-4 pengunjung yang mengsisi data ini tiap hari.
Namun alhamdulillah saat ini sudah teratas, saya dengan terpaksa merubah permalink URL download ke download-2012. Saya cukup ganti permalink ke http://imm.web.id/download/-2012.

0 komentar:

Posting Komentar